Kembalikan Uang Rp 950 Juta, Reza Arap Roasting Diri Sendiri hingga Netizen Ngakak

- 28 Maret 2022, 20:32 WIB
Tangkapan layar postingan Reza Arap
Tangkapan layar postingan Reza Arap /Instagram /

KARANGANYARNEWS - YouTuber Reza Arap menyerahkan uang senilai Rp 950 juta ke Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Senin 28 Maret 2022. 

Uang yang diserahkan Reza Arap tersebut selanjutnya disita sebagai barang bukti uang hasil dugaan tindak pidana pencucian uang oleh tersangka Doni Salmanan melalui aplikasi Quotex.

Namun, uang tersebut tidak diserahkan oleh Reza Arap melainkan oleh kuasa hukumnya, Irfan Fauzi dan Sanusi kepada Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Polisi Reinhard Hutagaol di Gedung Bareskrim Kepolisian Indonesia, di Jakarta.

Baca Juga: Polisi Sita Uang Rp1 Miliar Pemberian Doni Salmanan, Reza Arap Serasa Kena Prank

"Iya baru saja diserahkannya," kata dia.

Menurut Hutagaol, jumlah uang yang diberikan Salmanan untuk menyawer Reza Arap senilai Rp1 miliar. Cuplikan video tentang ini sempat merebak di mana-mana.

Uang tersebut disumbangkan crazy rich Bandung melalui pijakan Socialbuzz, yang merupakan pijakan digital untuk sumbangan. 

Karena menggunakan pijakan itu uang yang disumbangkan dikenakan pajak sebesar lima persen. Sehingga Reza Arap menerima uang saweran itu senilai Rp950 juta. "Uang Rp950 juta itu karena dari pijakan socialbuzz dipotong lima persen," ujarnya.

Baca Juga: Hari Ini, Reza Arap dan Sejumlah Seleb Penerima Saweran Doni Salmanan Diperiksa Polisi

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Instagram Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah