Diundang Diskusi Warga Wadas, Pemprov Jateng Siapkan 5 Isu Krusial

- 28 Maret 2022, 18:04 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan penjelasan kepada awak media, seusai memimpin rapat yang juga dihadiri Kepala BBWS Serayu Opak, Kepala Kanwil BPN dan jajaran dinas terkait
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan penjelasan kepada awak media, seusai memimpin rapat yang juga dihadiri Kepala BBWS Serayu Opak, Kepala Kanwil BPN dan jajaran dinas terkait /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Belum ditemukan titik temu, kasus Desa Wadas masih terus bergulir. Selasa, 29 Maret 2022 warga menggelar diskusi terbuka.

Untuk menghadiri undangan yang digelar di  Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini, Pemprov Jawa Tengah telah Senin, 28 Maret menggelar rapat evaluasi penanganan persoalan Wadas.

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo seusai memimpin rapat yang juga dihadiri Kepala BBWS Serayu Opak, Kepala Kanwil BPN dan jajaran dinas terkait.

Baca Juga: Warga Wadas Wadul Taj Yasin; Tak Ada Keadilan dan Transparansi Sejak Awal

"Besok mereka (warga Wadas) mengundang kami untuk diskusi di UGM. Ya kita akan siap untuk datang dan menjelaskan. Itu forum yang sangat bagus, untuk  melakukan sosialisasi kembali sehingga kita bisa mendapatkan sesuatu yang clear," kata Ganjar Pranowo.

Maka lanjut dia, pihaknya menggelar rapat hari ini untuk memastikan berbagai persiapan terkait penanganan kasus Wadas dan bendungan Bener. Semua pihak yang terlibat harus siap dan bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat dalam diskusi itu secara clear.

"Hari ini kita rapat untuk evaluasi dan memantau perkembangan. Karena kami komitmen untuk menyelesaikan persoalan Wadas ini. Apa yang sudah dilakukan, ternyata pelatihan sudah, bantuan untuk anak SD sudah, trauma healing sudah," kata Ganjar.

Baca Juga: Bertemu Komnas HAM, Ganjar; Ini Tiga Opsi Penyelesaian Konflik Wadas

Selain itu lanjut dia, rapat juga digunakan untuk mendapat penjelasan secara teknis. Semua aspek dibahas, termasuk geologis, lingkungan, sosial, proses dan prosedur serta pengurusan IPL dan Amdal.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x