Reaksi Will Smith Dilarang Tampil di Panggung Oscar 10 Tahun

- 9 April 2022, 16:11 WIB
Momen Will Smith tampar Chris Rock di Piala Oscar 2022.
Momen Will Smith tampar Chris Rock di Piala Oscar 2022. /Reuters/Brian Snyder/

KARANGANYARNEWS - Reaksi Will Smith Dilarang Tampil di Panggung Oscar 10 Tahun. Aksi penamparan Will Smith terhadap Chris Rock di ajang Academy Awards 2022 beberapa waktu lalu berbuntut panjang.

Setelah aktor pemeran film Bad Boys mengundurkan diri dari The Academy of Motion Picture and Sciences, kini pihak The Academy mengeluarkan pernyataan sikapnya.

Will Smith dilarang.hadir, baik secara langsung maupun virtual di ajang Academy Awards selama sepuluh tahun berlaku mulai 8 April 2022.

"Tindakan kami yang diambil mulai hari ini sebagai tanggapan atas perilaku Will Smith adalah langkah menuju tujuan lebih besar untuk melindungi keselamatan para pemain dan tamu kami, serta memulihkan kepercayaan pada The Academy," ujar pernyataan resmi dari Dewan Gubernur Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

Baca Juga: Uma Thurman dan Samuel L Jackson Reunian di Film The Kill Room

"Oscar ke-94 dimaksudkan untuk menjadi perayaan dari banyak individu di komunitas kami yang melakukan pekerjaan luar biasa tahun lalu, namun saat-saat itu dibayangi oleh perilaku yang tidak dapat diterima dan berbahaya ditunjukkan Will Smith di atas panggung," sambungnya.

Dewan Gubernur The Academy pun menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak lantaran merasa tidak bisa mengendalikan situasi di dalam ruangan.

Di samping itu, anggota Dewan The Academy juga mengucapkan terima kasih kepada Chris Rock yang tetap tenang dan tidak terpancing untuk membalas tindakan Will Smith sehingga tidak semakin memperkeruh situasi.

Adapun anggota Dewan Gubernur The Academy terdiri atas berbagai perwakilan, di antaranya sutradara Steven Spielberg, Ava DuVernay, penulis skenario Larry Karaszewski, Eric Roth, dan aktris Whoopi Goldberg.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah