Tiada Kesyukuran Tertinggi Selain Dakwah

- 15 April 2022, 02:35 WIB
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd. /dok pribadi/

Ngaji Bareng |.| Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.

PUNCAK kesyukuran kita, bisa dibuktikan dari keterlibatan dalam aktivitas dakwah. Tidak ada kesyukuran yang lebih tinggi daripada dakwah.

Hidayah Allah melalui tanganmu lebih baik daripada unta merah, begitu inti dari hadits Rasulullah SAW. Maka, bersungguh-sungguhlah dalam berdakwah.

Dari Sahl bin Sa’d radhiyallahu’anhu, suatu ketika dalam peperangan Khaibar Rasulullah SAW bersabda;

“Sungguh, aku akan memberikan bendera ini kepada seorang pria yang melalui kedua tangannya Allah akan memberikan kemenangan, dia mencintai Allah dan rasul-Nya, Allah dan rasul-Nya pun mencintainya.”

Baca Juga: Keindahan Begitu Menyilaukan Sebelum Kita Miliki

Sahl berkata; Maka di malam harinya orang-orang pun membicarakan siapakah kira-kira di antara mereka yang akan diberikan bendera itu. Sahl berkata: Ketika pagi harinya, orang-orang hadir dalam majelis Rasulullah SAW.

Masing-masing dari mereka sangat mengharapkan untuk menjadi orang yang diberikan bendera itu. Kemudian, Nabi bersabda; “Di manakah Ali bin Abi Thalib?”.

Mereka menjawab, “Wahai Rasulullah, dia sedang menderita sakit di kedua matanya.” Sahl berkata: Mereka pun diperintahkan untuk menjemputnya. Kemudian, dia pun didatangkan lalu Rasulullah SAW meludahi kedua matanya dan mendoakan kesembuhan baginya maka sembuhlah dia.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x