Islam Meninggikan Kedudukan Kaum Wanita, Inilah Prinsip Kesetaraannya

- 16 April 2022, 20:34 WIB
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd. /dok pribadi/

Ngaji Bareng |.| Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.

AGAMA Islam tidak hanya menekankan aspek ibadah semata, tetapi juga seluruh aspek kehidupan. termasuk politik, sosial, kebudayaan, dan lainnya.

مَنْ عَمِلَ صَالِحًا مِنْ ذَكَرٍ أَوْ أُنْثَىٰ وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهُ حَيَاةً طَيِّبَةً  

"Barang siapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik." (QS an-Nahl [16]: 97).

Islam diturunkan Allah SWT melalui Nabi-Nya untuk membimbing umat menuju keselamatan dunia dan akhirat. Perhatian utama ajaran Islam, adalah konsep keadilan dan kesetaraan dalam kehidupan.

Baca Juga: Catat, Inilah Dua Hal yang Harus Diingat Dan Harus Dilupakan

Lebih diutamakan lagi bagi terjaminnya keamanan dan keharmonisan hubungan antarmanusia, selain juga untuk mencegah timbulnya kezaliman dan penindasan yang membawa kehancuran dan kerusakan.

Seluruh makhluk di muka bumi dapat merasakan dan menerima keadilan Islam sejati, jadilah Islam sebagai agama yang mampu menyesuaikan diri dengan kondisi zaman dan tempat, sehingga mampu diterima banyak kalangan di mana pun berada.

Demikian pula bagi kaum wanita yang merupakan mahluk ciptaan Allah SWT dengan segala keistimewaannya. Sesungguhnya, setiap kejadian Allah ada hikmah dan tujuannya tersendiri yang mampu ataupun tidak mampu dijangkau oleh ilmu serta akal manusia.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x