Inilah 3 Golongan yang Dicintai Allah, Menurut Alquran

- 16 April 2022, 21:37 WIB
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd. /dok pribadi/

Ngaji Bareng |.| Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.

AL-QURAN merupakan kitab suci orang Islam  yang diturunkan Allah SWT kepada manusia, sebagai petunjuk jalan menuju kebenaran. Tidak ada keraguan sedikit pun di dalamnya, begitu pula tidak ada pertentangan sedikit pun di sana.

Barang siapa yang mendalaminya dan mengamalkannya, akan beruntung dan barang siapa yang menjauhinya akan celaka.

Keberuntungan itu diperoleh, karena terdapat penjelasan yang gamblang tentang golongan mana saja yang akan dirahmati dan golongan yang dilaknati. Terlebih, saat ini adalah bulan Ramadan, bulan diturunkannya Alquran.

Baca Juga: Islam Meninggikan Kedudukan Kaum Wanita, Inilah Prinsip Kesetaraannya

Salah satu penjelasan Alquran yang terpenting, mengenai golongan yang dicintai Allah, golongan yang dicintai Allah inilah yang beruntung di dunia dan akhirat.

Merekalah yang akan mendapatkan pertolongan dari segala kesulitan, kabar gembira dan segala kesedihan, keamanan dari segala ketakutan dan kepastian dari setiap keraguan. Siapakah mereka? Mari kita kupas satu per satu;

1.Bersabar

Allah berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 153 yang artinya, “Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) salat, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.”

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x