20 Quotes Idul Fitri, Indah, Menyentuh, dan Cocok untuk Direnungkan

- 27 April 2022, 19:18 WIB
/Unsplash

KARANGANYARNEWS - Setelah berpuasa sebulan penuh, saatnya Hari Raya Idul Fitri atau lebaran datang. Bukan sekadar perayaan hari kemenangan, Idul Fitri atau lebaran juga memiliki pesan menyentuh tentang memaafkan.

Sebab, makna Idul Fitri sebenarnya adalah kembali ke fitrah manusia yang suci seperti saat dilahirkan. Salah satu pencuci dosa itu adalah saling memaafkan.

Berikut ini quotes Hari Raya Idul Ftri yang bisa dikirimkan sebagai ucapan Selamat Hari raya Idul Fitri, menjadi renungan, serta bisa dibagikan ke orang-orang tercinta atau untuk status di media sosial:

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri 1443 H Bahasa Inggris

1. Maafkan siapapun bersungguh-sungguh dalam meminta maaf, dan biarkan hidup ke depan menjelma menjadi kisah yang baru. (Once More Ramadhan - Adya Pramudita)

2. Kegagalan kita untuk memaafkan, kesediaan kita untuk mengakui dendam, adalah penerimaan tentang batas. Setelah itu adalah doa.

Pada akhirnya kita akan tahu bahwa kita bukan hakim yang terakhir. Di ujung sana, Tuhan lebih tahu. (Catatan Pinggir - Goenawan Mohamad)

Baca Juga: 30 Link Twibbon Hari Raya Idul Fitri 1443 H untuk Status WA, Facebook, Instagram, dan TikTok

3. Namun meski hanya secarik kata. Kasih sayang yang cerdas juga maknanya. Namun meski sudah rapat aksara demi aksara. Kasih sayang akan terselip juga di sela-selanya. (Masih Ingatkah Kau Jalan Pulang - Sapardi Djoko Damono dan Rintik Sedu)

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x