20 Nomer Penting di Jateng, Lancarkan Mudik

- 1 Mei 2022, 13:30 WIB
Salah satu layanan info rest area di Posko Terpadu Lebaran
Salah satu layanan info rest area di Posko Terpadu Lebaran /Instagram @restareakm429/

KARANGANYARNEWS - Aman, nyaman, sehat dan selamat sampai tujuan, itulah harapan setiap pemudik, sehingga bisa bertemu keluarga serta handai taulan sesuai harapan.

Karena itu segala sesuatu yang berhubungan dengan mudik, perlu dipersiapkan dengan baik, seperti kendaraan, peralatan bengkel sederhana, mental juga fisik yang sehat.

Tapi, terkadang ekspektasi tidak sesuai harapan, yang disebabkan oleh banyak faktor, seperti kondisi di luar, cuaca, kejadian mendadak dan lainnya.

Mobil tiba-tiba berhenti, ban kempes, aki ngadat, angin kencang, hujan lebat, perut sakit dan banyak faktor lain.

Berhentilah menepi sejenak, jika mengalami masalah, terutama yang berhubungan dengan kendaraan, periksa kondisi kendaraan, dan cari sumbernya, siapa tahu bisa diatasi sendiri.

Atau kamu sedang lelah dan butuh tempat untuk istirahat, mencari oleh-oleh, mencari jalan alternatif, mencari destinasi wisata, kehabisan bahan bakar, atau butuh informasi lain?

Tak perlu panik karena pemerintah sudah menyiapkan banyak posko bantuan, seperti Posko Terpadu Lebaran 2022 / 1443 H seperti yang dilakukan Provinsi Jawa Tengah.

Nah, untuk memudahkan informasi bantuan, sesuai yang dibutuhkan, ini 15 nomer penting yang bisa dihubungi, yang dirangkum dari Instagram @kominfo.jateng.

1. Posko Terpadu
08112790123

2. Ambulan
118 atau 119

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x