Renungan Harian Kristen - Hormati Orang Tua

- 26 Mei 2022, 08:21 WIB
Hormati orang tua yang sudah melahirkan dan mendidik kita
Hormati orang tua yang sudah melahirkan dan mendidik kita /Dokumentasi : id.pinterest.com/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan nasihat serta menuntun kita agar hidup menjadi serupa Allah.

Saat hidup kita salah, dengan membaca Renungan Harian Kristen, bisa membantu kita bercermin, mengoreksi hidup dan perbuatan.

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Hormatilah ayahmu dan ibumu-ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini: Supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi. (Efesus 6:2-3)

Selama 1 tahun terakhir sejak tahun 2018, seorang ibu selalu setia menjaga, menunggui dan merawat suaminya yang sakit.

Sebenarnya ibu ini sendiri juga sedang sakit, namun ia selalu merasa baik-baik saja, karena tak ingin anak-anak dan suamunya repot, bingung dan kuatir dengan keadaannya. 

Saat menjaga suaminya, fisiknya terlihat begitu lelah, begitu juga jiwanya yang terlihat penuh beban. Namun Tuhan selalu menguatkannya, berkali-kali memberi kekuatan dan kesabaran, hingga akhirnya Tuhan berkehendak lain dan mengambil suaminya pulang ke surga.

Perjuangan ibu dan suaminya tak dapat dikatakan dengan kata-kata, namun perjuangannya ini merupakan cara agar anak-anaknya tetap bertahan, tanpa perlu merepoti mereka.

Namun, berulang-ulang Tuhan mengingatkan kita untuk selalu hormat dan penuh kasih melayani orang tua, baik ibu atau ayah.

Kita harus mensyukuri atas orang tua yang sudah Tuhan berikan, karena mereka telah menjaksn tugas dan tanggungjawabnya dari Tuhan. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x