Renungan Harian Kristen - Kunci Siap Sedia

- 26 Mei 2022, 21:21 WIB
Kunci mengemban amanat agung adalah selalu siap sedia
Kunci mengemban amanat agung adalah selalu siap sedia /Dokumentasi : id.pinterest.com/

KARANGANYARNEWS - Masalah dalam kehidupan selalu silih berganti, Renungan Harian Kristen hadir untuk meneduhkan dan memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang terbelenggu.

Renungan Harian Kristen ini bisa dibaca kapan pun, dimana pun berada, dan oleh siapapun.

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegurlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. (2 Timotius 4:2)

Bertolak dari moto be prepared yang dicanangkan Robert Baden-Powell, pendiri gerakan Pramuka, seorang anggota Pramuka haruslah selalu berada dalam keadaan siap sedia.

Keadaan ini menunjukkan, bahwa bersikap siap sedia menuntut kesediaan serta kewaspadaan terutama saat mengemban tugas yang diamanatkan pada dirinya. Sikap tersebut bertolak belakang dari keyakinan diri terhadap panggilan mulia yang melekat pada amanat yang ada.

Amanat Agung Tuhan Yesus juga mengisyaratkan sikap serupa. Isyarat yang ditangkap secara baik oleh Rasul Paulus serta ditunjukkan melalui pemenuhan panggilan hidupnya sebagai pengikut Kristus. Ia selalu siap sedia dalam memberitakan firman, baik atau tidak baik waktunya (ay. 2), demi menunaikan tugas pelayanannya (ay. 5). Sikap yang diperlihatkan oleh sang rasul terbukti bertahan sampai akhir hidupnya (ay. 6).

Pada cakupan ini, Rasul Paulus menunjukkan kualitas diri sebagai murid sejati dalam mengemban Amanat Agung Sang Guru. Kualitas hidup semacam ini merujuk pada sikap sang rasul yang selalu siap sedia demi memenuhi panggilan mulia dalam hidupnya. Sebab, ia yakin bahwa panggilan tersebut akan membawa dirinya sampai ke garis akhir (ay. 7) untuk menerima mahkota kebenaran yang tersedia bagi dirinya (ay. 8).

Jejak seorang murid Kristus sejatinya dapat ditelusuri melalui sikapnya didalam menjalankan Amanat Agung Sang Guru. Oleh karena itu, bersikap siap sedia menandakan kesungguhan hati saat memenuhi panggilan mulia di sepanjang hidupnya.

Doa untuk Hari Ini :

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x