Kecam Penembakan Siswa SD di Texas, Madonna Minta Akses Penggunaan Senjata Dikurangi

- 26 Mei 2022, 22:54 WIB
Penyanyi Madonna mengecam peristiwa penembakan di sekolah dasar Robb Uvalde Texas Amerika Serikat pada Selasa, 24 Mei 2022. (Foto: Instagram/@madonna)
Penyanyi Madonna mengecam peristiwa penembakan di sekolah dasar Robb Uvalde Texas Amerika Serikat pada Selasa, 24 Mei 2022. (Foto: Instagram/@madonna) /

KARANGANYARNEWS - Peristiwa penembakan terjadi di sekolah dasar Robb Uvalde Texas Amerika Serikat pada Selasa, 24 Mei 2022 waktu setempat telah menewaskan 18 siswa dan tiga pengajar. Peristiwa mengerikan ini tak luput dari perhatian figur publik dunia, salah satunya Madonna.

Lewat akun Instagramnya, sang penyanyi mengecam aksi tak berperikemanusiaan itu.

"Tak terbayangkan bagaimana sakit hati dan hancurnya hati yang harus dirasakan oleh orangtua dari 19 anak ini," tulis akun Instagram @madonna, Kamis, 26 Mei 2022.

Madonna merasa prihatin atas kasus itu, terlebih dirinya juga punya anak masih duduk di bangku sekolah dasar. Ia tak bisa membayangkan apabila suatu saat buah hatinya tak kembali lagi sama seperti yang terjadi dengan para korban penembakan.

Baca Juga: Daftar Panjang Kasus Penembakan Massal di Amerika Serikat. Jumlah Korbannya Bikin Miris

Madonna merasa heran ketika seorang remaja bisa membeli dua buah senjata dengan bebas tanpa ada pemeriksaan dan pertanyaan apa pun.

Penyanyi 63 tahun juga menyayangkan pelaku sempat mengunggah di akun Facebook dan Instagramnya hendak menembak nenek serta siswa di sekolah dasar tersebut, namun tak ada yang menggubris.

Madonna pun berharap akses penggunaan senjata dikurangi agar kejadian serupa tak selalu terulang, mengingat banyaknya kasus kematian terjadi karena bebasnya penjualan senjata api (Senpi).

"Jika kita dapat mengubah konstitusi, kita harus memohon kepada pembuat hukum untuk meluluskan reformasi senjata, SEKARANG! " ungkapnya dalam tulisan.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x