Kunci Gitar dan Lirik Lagu Rapuh by Opick

- 31 Mei 2022, 18:03 WIB
Opick
Opick /Instagram Opick

KARANGANYARNEWS - Opick dikenal sebagai musisi, penyanyi sekaligus penggubah lagu religi dengan lirik yang menyentuh.

Selain Bimbo, Opick termasuk salah satu musisi besar lagu religi. Mengawali karir di dunia musik religi sejak 2005, popularitas Opick sebagai penyanyi lagu religi Islami masih moncer hingga kini.

Salah satu lagu religi Opick yang masih kerap dinyanyikan hingga sekarang adalah Tombo Ati (2005). Di luar itu masih banyak lagu religi Opick selalu diputar.

Baca Juga: Lirik dan Kunci Gitar Lagu Religi Akhirnya by GIGI, Oh Tuhan mohon ampun....

Lahir 16 Maret 1974 di Jember, Jawa Timur, penyanyi bernama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus ini meggemari musik sejak SMP. Setamat SMA, dia merantau ke Jakarta untuk mewujudkan mimpinya menjadi musisi.

Awalnya, Opick memainkan musik rock. Namun, dalam perjalannya dia mulai meulis t musik religi. Opick melejit  lewat lagu Tombo Ati, dan kini nama Opick kokoh di industri musik Indonesia sebagai musisi lagu religi Islami.

Opick meraih berbagai penghargaan platinum dan melakukan kolaborasi dengan banyak musisi ternama. Antara lain grup band legendaris Gigi, Novia Kolopaking, Snada, Ungu, Sabyan Gambus dan lainnya.

Baca Juga: Kunci Gitar dan Lirik Lagu Kursi Goyang by Fourtwnty

Selama 17 tahun menelurkan karya-karya lagu dalam album religi Islami, Opick memang mendapatkan label sebagai musisi penyejuk hati. Lagu-lagunya ringan dengan syair yang sejuk dan menyentuh.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x