Tikam 6 Pengunjung Supermarket, Ekstremis Pendukung ISIS Didor Polisi!

- 3 September 2021, 17:28 WIB
Kepolisian Selandia Baru menembak mati seorang ekstremis yang telah melakukan penikaman terhadap enam orang di supermarket, Jumat, 3 September 2021. (Foto: Reuters)
Kepolisian Selandia Baru menembak mati seorang ekstremis yang telah melakukan penikaman terhadap enam orang di supermarket, Jumat, 3 September 2021. (Foto: Reuters) /

KARANGANYARNEWS – Kepolisian Selandia Baru menembak mati seorang ekstremis yang telah melakukan penikaman terhadap enam orang di supermarket, Jumat, 3 September 2021. Diduga pelaku terinspirasi kelompok militan tertentu.

Mengutip Reuters, Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan pelaku merupakan warga Negara Sri Lanka yang tinggal di Selandia Baru selama sepuluh tahun.

"Seorang ekstremis yang kejam melakukan serangan teroris terhadap warga Selandia Baru yang tidak bersalah," ujar Ardern.

Baca Juga: Sah, Cristiano Ronaldo Akhirnya Pakai Nomor Punggung Keramat!

Pihaknya menegaskan, pelaku merupakan pendukung ideologi ISIS. Dikatakan, pelaku telah menjadi incaran polisi selama lima tahun terakhir.

Komisaris Polisi Andrew Coster mengatakan pelaku melakukan tindakannya sendiri. Pihaknya meyakini tidak ada ancaman lebih lanjut yang perlu dikhawatirkan.

"Kami benar-benar melakukan segala kemungkinan untuk memantaunya dan fakta bahwa kami dapat melakukan intervensi begitu cepat, dalam waktu sekitar 60 detik, menunjukkan seberapa dekat kami mengawasinya," kata Coster.

Tim ambulans Rumah Sakit St. Johns melaporkan dari enam orang terluka, tiga dalam kondisi kritis, satu dalam kondisi serius, dan dua dalam kondisi sedang.

Selandia Baru menjadi negara yang waspada terhadap aksi teror setelah serangan bersenjata yang dilakukan seorang pria dan menewaskan 51 orang di dua masjid di Kota Christchurch pada 15 Maret 2019.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah