Dubes Bangladesh Dan Ganjar, Bahas Kerjasama UMKM, Pendidikan Hingga Farmasi

- 30 November 2021, 18:21 WIB
Dubes Bangladesh Mohammad Mostafizur Rahman bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbincang membahas kerja sama.
Dubes Bangladesh Mohammad Mostafizur Rahman bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbincang membahas kerja sama. /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kedatangan tamu istimewa, yakni Duta Besar atau Dubes Bangladesh untuk Indonesia, Mohammad Mostafizur Rahman bersama kolega.

Pertemuan kedua belah pihak, Selasa (30/11/2021), di ruang rapat Gedung A lantai 2 kantor Pemprov Jateng berlangsung hangat. Baik Ganjar Pranowo maupun Mostafizur ingin menjajaki potensi kerja sama antara Bangladesh dan Jawa Tengah.

"Sejak kemerdekaan, Bangladesh dan Indonesia sudah terjalin kerja sama bilateral," kata Mostafizur dalam siaran pers, Selasa (30/11/2021).

"Maka kami ke sini untuk melihat potensi lain yang ada. Kami tertarik karena Jawa Tengah memiliki potensi besar dan iklim yang mirip dengan Bangladesh," kata dia.

Dikatakan, banyak kerja sama yang bisa direalisasikan antara Bangladesh dan Jawa Tengah. Diantaranya bidang UMKM, pendidikan, pariwisata dan farmasi.

"Kami tentu akan mengidentifikasi lebih lanjut, tapi yang paling dekat bisa dilakukan adalah kerjasama di bidang pendidikan," jelasnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut baik kunjungan Dubes Bangladesh ke Jawa Tengah. Apalagi, pertemuan dilakukan untuk penjajakan kerjasama termasuk investasi.

"Tidak hanya investasi, tapi juga perdagangan, pendidikan dan lainnya. Apalagi Bangladesh juga sukses membuat vaksin untuk memenuhi kebutuhan nasional. Buat kita ini menarik, karena kita bisa kerjasama di bidang farmasi," katanya.

Ganjar Pranowo juga tertarik tentang tawaran kerja sama di bidang UMKM dan pengembangan produk halal. Selain itu, ada banyak potensi lain yang bisa dikerjasamakan.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x