Telkom Indonesia dan Telekom Malaysia Berkolabirasi, Garap Sistem Komunikasi Kabel Bawah Laut

- 22 April 2022, 09:27 WIB
Sistem komunikasi kabel bawah laut di masa depan akan menguntungkan kemitraan Telin dan Telekom Malaysia Bhd, serta para pemangku kepentingan.
Sistem komunikasi kabel bawah laut di masa depan akan menguntungkan kemitraan Telin dan Telekom Malaysia Bhd, serta para pemangku kepentingan. /Humas Telkom/

KARANGANYARNEWS-PT Telkom Indonesia (Telkom) melalui anak usahanya, Telin, secara resmi menjalin kerja sama strategis dengan TM Wholesale, business unit wholesale domestik dan internasional Telekom Malaysia Berhad (TM).

Kolaborasi dua perusahaan besar di Indonesia dan Malaysia ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Chief Executive Officer Telin, Budi Satria Dharma Purba dan Executive Vice President TM Wholesale, Amar Huzaimi Md Deris, terkait bisnis sistem komunikasi kabel bawah laut (SKKL) di Hotel Grand Hyatt, Dubai.

Kemitraan itu diyakini akan semakin memperkuat hubungan Business to Business (B2B) antara kedua pihak dan memperluas kolaborasi serta peluang bisnis ke depan terkait optimalisasi kapasitas infrastruktur yang dimiliki, dengan tetap fokus untuk memberikan solusi konektivitas yang dapat diandalkan, memiliki diversifikasi, dan tanpa gangguan.

“Telin dan TM Wholesale memiliki tujuan yang sama yaitu melayani pemangku kepentingan dengan keunggulan yang dimiliki," kata Chief Executive Officer PT Telin, Budi Satria Dharma Purba dalam siaran pers, Kamis (21/4/2022).

"Kami sangat antusias bisa menjajaki peluang bisnis yang berkaitan dengan sistem komunikasi kabel laut untuk memenuhi permintaan internet cepat yang melonjak karena tren seperti pengaturan kerja yang fleksibel, video streaming, serta game."

"Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan saling menguntungkan demi melayani kebutuhan para pemangku kepentingan," jelas Budi.

Sementara itu, Amar Huzaimi Md Deris, Executive Vice President, TM Wholesale, menyampaikan, TM Wholesale berkomitmen untuk memberikan jangkauan yang lebih luas dan konektivitas yang tangguh kepada pelanggan.

"Kolaborasi ini memungkinkan kami memenuhi permintaan akan layanan bandwidth yang tinggi melalui penyediaan koneksi yang lebih beragam dan rute alternatif yang menghubungkan Malaysia ke seluruh dunia," kata Amar.

"Selain itu, melalui kolaborasi ini, TM dan Telin akan menghasilkan inisiatif bisnis yang paling efektif dan efisien dalam melakukan investasi sistem komunikasi kabel laut di masa depan yang menguntungkan kedua belah pihak serta para pemangku kepentingan.”

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x