Tarian Tradisional Indonesia Semarakkan Jeddah Season 2022

- 29 Mei 2022, 22:51 WIB
Jeddah Season kembali hadir di tengah masyarakat Jeddah. Festival seni dan hiburan terbesar di Kota Jeddah ini digelar selama dua bulan dari Mei sampai Juli 2022. (Foto: Dok. Istimewa/kemdikbud.go.id)
Jeddah Season kembali hadir di tengah masyarakat Jeddah. Festival seni dan hiburan terbesar di Kota Jeddah ini digelar selama dua bulan dari Mei sampai Juli 2022. (Foto: Dok. Istimewa/kemdikbud.go.id) /

KARANGANYARNEWS – Setelah terhenti sementara akibat pandemi Covid-19, Jeddah Season kembali hadir di tengah-tengah masyarakat Jeddah. Dengan slogan “Hari-hari Bahagia Kita” atau “Our Lovely Days”, festival seni dan hiburan terbesar di Kota Jeddah digelar selama dua bulan dari Mei sampai Juli 2022.

Menyemarakkan tema acara bertajuk “Indonesian Night”, tarian tradisional Indonesia turut ditampilkan secara apik oleh para siswi Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ).

Pada perhelatan itu, sepuluh siswa dari SIJ menampilkan empat tarian di panggung utama Prince Majid Park.

Taman didesain dengan megah memiliki beberapa panggung untuk pertunjukan musik dan acara hiburan lainnya.

Baca Juga: Issu Menara Masjid Bergoyang Gegerkan Ribuan Pengunjung CFD Kota Solo

Sore itu, sekitar pukul 17.00 waktu setempat, ratusan pengunjung telah memadati taman. Tujuan mereka semata untuk mendapatkan lokasi menonton terbaik.

Sambil menunggu, pengunjung yang sudah berada di lokasi acara, duduk-duduk di taman sambil menikmati waktu bersama keluarga.

Begitu acara dimulai, pengunjung terlihat semakin banyak memadati lokasi.

Di saat itulah, Najmah, Wilda, dan Maemunah dari kelas 10 dan 11 SIJ muncul di atas panggung menampilkan tarian merak.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x