Issu Menara Masjid Bergoyang Gegerkan Ribuan Pengunjung CFD Kota Solo

- 29 Mei 2022, 22:44 WIB
Pengunjung CFD di Kota Solo berlarian menjauhi kawasan Plasa Sriwedari, Minggu 29 Mei 2022 pagi
Pengunjung CFD di Kota Solo berlarian menjauhi kawasan Plasa Sriwedari, Minggu 29 Mei 2022 pagi /Dok SMSolo/

KARANGANYARNEWS – Keramaian dan kegembiraan ribuan pengunjung Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu 29 Mei 2022 pagi spontan berubah kehebohan dan kepanikan.

Ribuan pengunjung CFD, spontan berlarian berhamburan menjauhi kawasan Plasa Sriwedari. Pasalnya, pagi itu tiba-tiba tersebar isu menara Masjid Taman Sriwedari Surakarta (MTSS) bergoyang, mereka kawatirkan akan roboh.

Diperoleh keterangan, kehebohan dan kepanikan massal itu bermula saat pengunjung CFD di sekitar Plasa Sriwedari berlarian ke seluruh penjuru arah sambil berteriak-teriak histeris ketakutan.

Baca Juga: Ratusan Siswa SD Kampanye Anti Asap Rokok di Car Free day Solo

“Sekitar pukul 08.20 Wib tiba-tiba pengunjung CFD dilanda kepanikan berlarian sambil menirakkan menara Masjid Taman Sriwedari Bergoyang dan akan roboh,” kata Andis, salah seorang PKL di area CFD Kota Solo.

Karena mengaku ketakutan, Andis dan puluhan pedagang lain di area CFD Jl Slamet Riyadi Kota Solo, bergegas mengemasi dagangannya dan ikut berlarian. Padahal, sebagaimana dikatakan dia sendiri mengaku belum mengetahui kebenaran isu akan robohnya menara masjid tadi.

Di sepanjang jalan lokasi CFD, pengunjung berebut mengambil motor yang mereka parkirkan dan bergegas meninggalkan lokasi. Diperoleh keterangan juga, kehebohan ini pun cepat menjalar ke sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi CFD.

Baca Juga: Ruwat Rawat, Ritual Lestarikan Kearifan Lokal Alam di Lereng Merapi

Sekitar 20 menit berikutnya, tepatnya pukul 08.40 Wib kehebohan yang sama juga terjadi lagi. Kali ini, giliran pengunjung CFD yang beraktivitas di sisi barat Plasa Sriwedari, mereka berlarian berhamburan ke arah timur sambil menjerit-jerit ketakutan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x