Totalitas Pebalap Tiara Andini di SEA Games Vietnam, Rela Tunda Pernikahan

- 29 Mei 2022, 16:30 WIB
Tiara Andini Prastika, peraih emas SEA Games 2021 Vietnam
Tiara Andini Prastika, peraih emas SEA Games 2021 Vietnam /Instagram/


KARANGANYARNEWS - Rela menunda pernikahan. Begitulah salah satu wujud totalitas pebalap sepeda putri, Tiara Andini Prastika hingga berhasil menyumbangkan medali emas untuk Tanah Air tercinta dalam SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam.

Atlet berwajah manis asal Semarang spesialis nomor downhill itu mengaku semula berencana melepas masa lajang pada awal tahun ini. Namun SEA Games Vietnam yang seharusnya bergulir tahun lalu dijadwal ulang menjadi 12-23 Mei 2022.

"Rencana nikah itu pada awal tahun ini karena jadwal SEA Games Vietnam itu akhir tahun lalu. Namun kemudian ditunda dan rencana menikah pun akhirnya mundur," ujar Tiara di sela acara Parade Kemenangan Tim Balap Sepeda di Hutan Kota Plataran, GBK, Senayan, Jakarta, Minggu, 29 Mei 2022 tadi.

Baca Juga: SEA Games 2021, Ini Review Lengkap Tim Voli Putri Indonesia Kalahkan Filipina

Atas keputusannya itu, Tiara justru mendapat dukungan penuh dari keluarga dan sang kekasih yang bernama Anwar Maarif Fatah. Hingga sepakat melangsungkan pernikahan usai SEA Games Vietnam atau tepatnya pada 3 Juli mendatang.

Pengorbanan Tiara pun tak sia-sia. Dia berhasil mewujudkan mimpi menyumbang medali emas untuk Indonesia usai menjadi yang tercepat dengan membukukan waktu 3 menit 31,531 detik pada nomor downhill putri SEA Games Vietnam.

Kemenangan tersebut sekaligus memupus rasa penasaran Tiara setelah pada SEA Games 2019 di Filipina pulang dengan perak.

Baca Juga: Indonesia Tembus Tiga Besar SEA Games 2021 Vietnam, Begini Reaksi Bidadari Voli Yolla Yuliana

Adapun selepas SEA Games Vietnam, Tiara mengatakan akan rehat dari olahraga balap sepeda yang telah membesarkan namanya.

Setelah menikah, dia akan fokus untuk mendampingi sang kekasih menjalankan usaha perkebunan di Kalimantan.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x