Kisah di Balik Nama Sheila on 7: Ternyata Ada Hubungannya dengan Seorang Wanita, Siapa Yaa!

- 23 Agustus 2023, 10:38 WIB
Sheila on 7 atau SO7 merupakan salah satu band legendaris Indonesia asal Jogja yang sudah berkiprah sejak tahun 1996.
Sheila on 7 atau SO7 merupakan salah satu band legendaris Indonesia asal Jogja yang sudah berkiprah sejak tahun 1996. /YouTube Vindes

 

KARANGANYARNEWS - Sheila on 7 atau SO7 merupakan salah satu band legendaris Indonesia yang sudah berkiprah sejak tahun 1996. Band asal Yogyakarta ini dikenal dengan lagu-lagu hits seperti “Dan”, “Seberapa Pantas”, “Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki”, dan masih banyak lagi.

Namun, tahukah Anda asal nama band ini? Siapa sebenarnya Sheila yang menjadi inspirasi nama band ini? Berikut kisahnya yang diungkap oleh vokalis Sheila on 7, Akhdiyat Duta Modjo atau Duta.

Baca Juga: Anies Baswedan Disebut Mirip Senator Armstrong di Game Metal Gear Rising

Dalam sebuah wawancara yang disadur KaranganyarNews dari portal Pikiran Rakyat, Duta mengatakan bahwa nama Sheila on 7 berasal dari nama seorang wanita yang pernah menjadi teman dekatnya, Eross Candra (gitaris), dan Adam Muhammad Subarkah (bassis).

“Jadi, Sheila itu nama teman kita. Dia teman dekat kita bertiga, saya, Eross, dan Adam. Dia teman SMA kita di Yogyakarta. Dia orangnya cantik, baik, pintar, dan suka musik,” kata Duta.

Duta menambahkan bahwa Sheila juga sering mendukung mereka saat tampil di berbagai acara musik. “Dia selalu datang nonton kita main musik. Dia juga suka nyanyi bareng kita. Dia kayak saudara perempuan kita,” ujarnya.

Baca Juga: Apakah Asta Menjadi Kaisar Sihir Anime Black Clover? Ini Jawabannya

Namun, sayangnya Sheila meninggal dunia karena kecelakaan mobil pada tahun 1996. Kepergiannya membuat Duta dan kawan-kawan merasa kehilangan sosok yang sangat berarti bagi mereka.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x