Rumor Transfer Liga Inggris 2023: Mason Greenwood Diburu Klub Inggris Jelang Hengkang dari Manchester United

- 23 Agustus 2023, 09:00 WIB
Mason Greenwood, penyerang muda Manchester United, menjadi incaran banyak klub Inggris setelah diumumkan akan meninggalkan Old Trafford.
Mason Greenwood, penyerang muda Manchester United, menjadi incaran banyak klub Inggris setelah diumumkan akan meninggalkan Old Trafford. /Instagram/@masongreenwood

   

KARANGANYARNEWS - Rumor Transfer Liga Inggris 2023: Mason Greenwood Diburu Klub Inggris Jelang Hengkang dari Manchester United. Mason Greenwood, penyerang muda Manchester United, menjadi incaran banyak klub Inggris setelah diumumkan akan meninggalkan Old Trafford.

Pemain berusia 21 tahun itu mengakhiri kariernya bersama Setan Merah setelah menghadapi tuduhan kekerasan seksual terhadap kekasihnya pada Januari 2022.

Greenwood didakwa atas tiga hal, yaitu percobaan pemerkosaan, tindakan mengontrol dan memaksa, serta penyerangan. Namun setelah menjalani sidang, tiga dakwaan itu dibatalkan pada Februari 2023. Meski pemain Inggris itu dibebaskan dari tuduhan, Man United memutuskan untuk melepasnya.

Baca Juga: Pratama Arhan Nikahi Azizah Salsha, Postingan Mantan Pacar Bikin Nyesek

“Semua pihak yang terlibat, termasuk Greenwood mengakui kesulitan yang ada dalam upaya melanjutkan kariernya di Manchester United. Oleh karena itu telah disepakati bersama bahwa akan lebih tepat bagi dia berkarier di tempat lain selain Old Trafford,” tulis Manchester United seperti berita yang ditulis di kanal sport Sportmole yang dikutip KaranganyarNews.com.

Greenwood sendiri mengungkapkan bahwa kejadian tersebut menjadi pelajaran dalam kariernya sebagai pesepak bola, ayah dan seorang kekasih. Mantan pemain tim nasional Inggris itu menegaskan bahwa pilihan untuk meninggalkan Manchester United merupakan keputusan terbaik.

“Keputusan ini adalah bagian dari proses kolaboratif antara Manchester United, keluarga saya, dan saya. Keputusan terbaik bagi kita semua, termasuk saya untuk melanjutkan karier sepak bola di tempat lain. Selalu akan ada bagian dari diri saya yang adalah United,” tuturnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Jeremy Doku, Si Raja Dribel yang Bersinar di Euro 2020

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Sportmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x