UPDATE! Profil Prabhas: Aktor India Pemeran Siva Film Baahubali dengan Bayaran Termahal

- 24 Januari 2024, 20:35 WIB
UPDATE! Profil Prabhas: Aktor India Pemeran Siva  Film Baahubali dengan Bayaran Termahal
UPDATE! Profil Prabhas: Aktor India Pemeran Siva Film Baahubali dengan Bayaran Termahal /iMDb/

KARANGANYARNEWS - Prabhas, pemeran Siva di film epik Baahubali, telah mencuri perhatian dunia dengan talenta aktingnya yang luar biasa. Dikenal sebagai aktor dengan bayaran termahal di India, profil Prabhas mencerminkan perjalanan gemilang di dunia perfilman.

Dikutip KaranganyarNews.com dari iMDb, Prabhas memulai debut aktingnya pada tahun 2002 dengan drama Eeswar, namun terobosan sejatinya terjadi saat ia membintangi aksi romantis Varsham (2004).

Karya-karyanya yang terkenal, seperti Chatrapathi (2005), Bujjigadu (2008), Billa (2009), Darling (2010), Mr. Perfect (2011), dan Mirchi (2013), telah membuatnya meraih Penghargaan Nandi untuk Aktor Terbaik atas penampilannya dalam film-film tersebut.

Lahir pada 23 Oktober 1979 dengan nama Uppalapati Venkata Suryanarayana Prabhas Raju, Prabhas adalah seorang aktor India yang terutama dikenal karena karyanya dalam sinema Telugu.

Keberhasilannya sebagai aktor tercermin dari keikutsertaannya dalam daftar 100 Selebriti Forbes India sejak tahun 2015.

Selain itu, ia juga telah menerima tujuh nominasi Penghargaan Filmfare, sebuah Penghargaan Nandi, dan sebuah Penghargaan SIIMA.

Baca Juga: LINK Nonton Trailer Film Kereta Berdarah, Jadwal Tayang dan Sinopsis

Peran Epik dalam Baahubali

Pada tahun 2015, Prabhas memerankan peran utama dalam drama aksi epik SS Rajamouli, Baahubali: The Beginning, dan mengulangi perannya dalam sekuelnya, Baahubali 2: The Conclusion (2017).

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah