Angka Positif Covid Kian Melonjak, Pemkab Karanganyar Siapkan lagi Empat Isoman Terpusat

- 4 Agustus 2021, 16:34 WIB
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat berada memeriksa tempat Isoman terpusat di BLK Karangpandan
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat berada memeriksa tempat Isoman terpusat di BLK Karangpandan /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Kian meningkatnya angka positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar, memaksa Pemkab menyiapkan sedikitnya lima tempat Isoman terpusat lagi.

“Isolasi Mandiri (Isoman) tersupasat di BLK (Balai Latihan Kerja) Karangpandan hampir penuh. Alternatif pertama sudah kami siapkan Gedung Wanita sebagai tampat Isomat terpusat,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Selain Gedung Wanita yang sudah dipersiapkan, pihaknya juga segera akan  menyiapkan lagi tiga tempat Isoman terpusat. Masing-masing di Kecamatan Jaten, Colomadu dan Gondangrejo.

Baca Juga: Krisis Stock Vaksin, Ketua DPRD Karanganyar: Pemkab Bergegaslah Mendesak Menkes

 Tempat isolasi mandiri terpusat di gedung BLK (Balai Latihan Kerja) Karangpandan hampir penuh terisi, Pemkab Karanganyar kini menyiapkan Gedung Wanita yang ada di pusat kota Karanganyar sebagai tempat isoman terpusat. Kapasitasnya 150 kamar untuk terkonfirmasi positif Covid-19.

BLK Karangpandan berkapasitan 78 tempat tidur, menurut bupati telah terisi 50-an pasien terkonfirmasi positif Covid-19. laporan terupdate, bahkan hampir mencapai 60 pasien.

Acara itu dihelat oleh Dispermasdes (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa).Para kades memang perlu tahu soal itu, karena banyak warga yang saat isoman di rumah abai dengan kondisinya sehingga Covid-19 semakin menyebar.

Baca Juga: Krisis Stock Vaksin, Sejumlah Warga Kecewa, Urung Divaksinasi

“Saat ini Kabupaten Karanganyar posisinyq masih masuk level empat, dengan korban positif Covid-19 mencapai 1.156 kasus,” terang Juliyatmono dalam acara sosialisasi kepada Kades dan Camat se Kabupaten Karanganyar via daring, Rabu 04 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x