Bupati Karanganyar Intruksikan Kades Segera Eksekusi Warganya yang Terpapar Covid-19

- 4 Agustus 2021, 16:45 WIB
Bupati Karanganyar, Juliyatmono
Bupati Karanganyar, Juliyatmono /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Bupati Karanganyar Juliyatmono, mengintruksikan kepada seluruh Kades maupun Camat di wilayahnya, segera mengeksekusi warganya yang terpapar Covid-19 ke tempat Isoman Terpusat.

Perintah darurat ini, dimaksud sebagai langkah untuk antisipasi sekaligus menindaklanjuti kian melonjaknya angka positif Covid-19, di hampir seluruh wilayah Kabupaten Karanganyar.

“Saat ini Kabupaten Karanganyar posisinyq masih masuk level empat, dengan korban positif Covid-19 mencapai 1.156 kasus,” terang Juliyatmono dalam acara sosialisasi kepada Kades dan Camat se Kabupaten Karanganyar via daring, Rabu 04 Agustus 2021.

Baca Juga: Angka Positif Covid Kian Melonjak, Pemkab Karanganyar Siapkan lagi Empat Isoman Terpusat

Karena itulah baik seluruh Kades maupun Camat di Kabupaten Karanganyar, diminta segera tanggap terhadap perkembangan terkini kasus Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Jikalau ada warganya yang terpapar pandemi, meskipun berstatus OTG lebih baik segera dieksekusi untuk dikirim ke tampat isolasi mandiri (Isoman) terpusat, seperti di BLK Karangpandan atau ke Gedung Wanita, Karanganyar Kota.

Langkah konkrit sekaligus antisipasi kian melonjaknya angka terkonfirmasi posotif lainnya, para Kades dan seluruh Camat di wilayahnya diintruksikan juga untuk tidak lengah dan tidak lelah menyosialisasikan hal tersebut, dimaksud agar seluruh warga masyarakat mematuhi aturan Prokes, hingga berdampak kian menurunnya angka positif Covid-19.

Baca Juga: Krisis Stock Vaksin, Ketua DPRD Karanganyar: Pemkab Bergegaslah Mendesak Menkes

Melihat angka terkonfirmasi positif Covid-19  mencapai 1.000-an, dirasa tempat isolasi terpusat kita masih kurang. Perlu segera ditambah lagi, untuk menampung pasien,” kata Juliyatmono.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x