Inilah 10 Destinasi Wisata Lereng Barat Gunung Lawu yang telah Dibuka

- 25 Agustus 2021, 17:17 WIB
Telaga Madirda di Kecamatan Ngargoyoso, salah satu diantara 10 destinasi wisata di lereng barat Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar yang telah dibuka
Telaga Madirda di Kecamatan Ngargoyoso, salah satu diantara 10 destinasi wisata di lereng barat Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar yang telah dibuka /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Disparpora Kabupaten Karanganyar terhitung hampir seminggu terakir, telah membuka 10 destinasi wisata di lereng barat Gunung Lawu.  

Diperoleh informasi dari lapangan, terdata setidaknya ada sembilan destinasi wisata di lereng barat Gunung Lawu, telah membuka kunjungan wisatawan dari berbagai daerah, terhitung sejak Minggu 23 Agustus 2021.

Sepuluh destinasi wisata yang  telah diperbolehkan membuka usaha oleh Dinas Pariwisata  Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Karanganyar, enam   diantaranya Pendakian Gunung Lawu, Tawangmangu wonder Park, Rumah Atsiri, Jumog, Telaga Madirda, dan Grojogan Sewu.

Baca Juga: Terkait Pembukaan Destinasi Wisata, Ganjar: Aturannya Masih Dibahas

Empat destinasi wisata lainnya, “ Cemorokandang Park, New sekipan, Sakura Hill, dan New Balaikambang. Sudah dibuka dengan Prokes ketat, obyek lainnya masih dalam  proses,” kata Kepala Disparpora Kabupaten Karanganyar, Titis Sri Jawoto kepada wartawan.

Pembukaan 10 destinasi wisata ini, menurutnye dimaksud untuk menggeliatkan sektor pariwisata kembali, setelah lama ditutup karena pandemi Covid-19 yang berkelanjutan.

Pemerintah Kabupaten Karanganyar, memang telah memberi kelonggaran para pengusaha parawisata di daerahnya, dengan syarat selain harus ijin pihak terkait juga mentaati Prokes ketat.

Baca Juga: Tanpa Harus Bersentuhan fisik, inilah 2 Cara Test Keperawanan di Candi Sukuh

Titis Sri Jawoto membenarkan masih adanya penyekatan akses ke obyek pariwisata, terutama jalur ke Tawangmangu. Penyekatan ini, menurutnya sebagai antisipasi kemungkinan terjadi lonjakan wisatawan pada tanggal 24, 25 dan 27 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x