63 Kelompok UKM Karanganyar Terima Bantuan Hibah Rp 1,4 M, Ayo Cari UKM Kamu Dapat Nggak?

- 6 November 2021, 01:11 WIB
Penyerahan bantuan usaha oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono secara simbolis kepada perwakilan pelaku usaha di aula Bank Jateng cabang Karanganyar, Jum’at (5/11).
Penyerahan bantuan usaha oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono secara simbolis kepada perwakilan pelaku usaha di aula Bank Jateng cabang Karanganyar, Jum’at (5/11). /Humas Pemkab Karanganyar/

KARANGANYARNEWS- Pemkab Karanganyar melalui Dinas Perdagangan Industri Koperasi dan UKM (Disperindagkop) menyerahkan bantuan hibah bagi 63 kelompok usaha kecil menengah (UKM) dan empat koperasi.

Diharapkan, dengan adanya bantuan hibah senilai Rp 1, 460 miliar itu dapat membantu pemulihan ekonomi khususnya bagi para pelaku UKM yang terdampak pandemi covid-19.

Penyerahan bantuan hibah langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono di aula Bank Jateng Cabang Karanganyar, Jum’at (5/11) pagi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Karanganyar menghimbau bantuan yang diterima dapat dipergunakan untuk menambah modal usaha yang sejak pandemi ada pembatasan pengunjung dan waktu buka sehingga berdampak pada penurunan pendapatan.

“Saya atas nama Pemerintah turut gembira melalui Disperindagkop ini dapat memberikan bantuan kepada kelompok UKM," kata Juliyatmono.

"Saya ingatkan kembali untuk para pelaku usaha dalam membuka rumah makan atau warung dan sebagainya serta tetap mematuhi protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker,”pesan Bupati Karanganyar.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x