Buka Sosialisasi Keolahragaan, Bupati Karanganyar : Rohani harus seimbang dengan Jasmani

- 22 Februari 2022, 19:40 WIB
Bupati Karanganyar Juliyatmono membuka sosialisasi optimalisasi olahraga dalam rangka peningkatan prestasi menuju Karanganyar maju dan mandiri di Kebon Dalem Kodokan Papahan Kecamatan Tasikmadu, Selasa  (22/2/2022).
Bupati Karanganyar Juliyatmono membuka sosialisasi optimalisasi olahraga dalam rangka peningkatan prestasi menuju Karanganyar maju dan mandiri di Kebon Dalem Kodokan Papahan Kecamatan Tasikmadu, Selasa  (22/2/2022). /Humas Pemkab Karanganyar/

KARANGANYARNEWS-Rohani itu harus seimbang dengan jasmani, hal-hal yang baik merupakan makanan rohani, rohani menyukai hal-hal yang bagus.

"Manusia itu butuh makan agar antara rohani dan jasmani itu bahagia dan senang,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Hal itu dikatakan ketika memberi arahan dan membuka sosialisasi tentang pengoptimalisasi olahraga dalam rangka peningkatan prestasi menuju Karanganyar maju dan mandiri di Kebon Dalem Kodokan Papahan Kecamatan Tasikmadu, Selasa  (22/2/2022).

Dalam arahannya, Bupati Karanganyar Juliyatmono menyampaikan, olahraga merupakan kebutuhan manusia agar menjadikan badan sehat dan hidup tetap sehat.

Persentase kebugaran manusia itu tisak sampair 55%. Oleh karena itu setiap individu harus menanamkan hidup sehat dengan cara berolahraga, terutama para perempuan agar hidup menjadi sehat.

Dalam olahraga, lanjut Juliyatmono, setiap orang punya bakat dan keinginan. Olahraga mana yang disukai seseorang kemudian menjadi profesi dan kemudian menjadi sandaran hidup hingga hari tua.

Setiap olahraga baik untuk badan agar menjadi sehat, oleh karena itu badan harus dijaga dengan cara berolahraga. Usia seseorang itu pasti akan menua dan rentan, namun fisik harus tetap bugar dan sehat, karena itu harus selalu berolahraga.

"Raga itu harus di jaga agar fisik tetap bugar di kemudian hari. Mumpung masih muda sering seringlah menjaga kesehatan dengan berolahraga," pesan bupati.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x