Jangan Monoton, Puskesmas harus Bisa Membuat Inovasi yang Extrim, Ini Maksudnya

- 14 Maret 2022, 19:32 WIB
Puskesmas Karanganyar
Puskesmas Karanganyar /Dokumentasi/

KARANGANYARNEWS-Puskesmas diminta bisa membuat suatu inovasi yang extrim. Sehingga inovasi itu dapat menghentakkan semua orang.

Tapi Bupati Karanganyar Juliyatmono mengingatkan, sebagus apapun inovasi yang dibuat, tidak akan berjalan baik tanpa attitude yang baik dari para pelayan masyarakat.

Hal itu dikatakan Juliyatmono ketika memberi sambutan dalan acara Pendampingan Penyusunan Inovasi Puskesmas Kabupaten Karanganyar yang diadakan Dinas Kesehatan setempat, di Jawa Dwipa Herritage Karangpandan, Senin (14/03/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Karanganyar juga mengkritisi mengenai banyaknya regulasi yang membatasi inovasi. "Namun ini bukanlah penghalang untuk membuat inovasi yang berguna bagi masyarakat dan semua pihak," kata Juliyatmono.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Karanganyar, Purwati menyampaikan, ada dua Puskesmas di Karanganyar yang menduduki peringkat Top 6 Inovasi, yakni Puskesmas Kebakkramat 1 dan Puskesmas Kebakkramat 2.

Pihaknya berharap, setelah ada pendampingan penyusunan inovasi tersebut ke depan Puskesmas bisa lebih dapat berkembang dan menerapkan inovasi tepat guna.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x