Misteri Pertapaan Bancolono; Inilah Penampakan 2 Penunggu Gokil Nan Jahil

- 18 Maret 2022, 12:17 WIB
Jembatan di atas Pertapaan Bancolono, tapal batas dua kabupaten dan dua provinsi di lereng Gunung Lawu. Kabupaten Karanganyar (Provinsi Jawa Tengah, satunya lagi Kabupaten Magetan (Provinsi Jawa Tengah)
Jembatan di atas Pertapaan Bancolono, tapal batas dua kabupaten dan dua provinsi di lereng Gunung Lawu. Kabupaten Karanganyar (Provinsi Jawa Tengah, satunya lagi Kabupaten Magetan (Provinsi Jawa Tengah) /Explore Karanganyar/

KARANGANYARNEWS – Dibalik viral Pertapaan Bancolono sepekan terakir, masih tersimpan sejumlah misteri yang belum terungkap berbagai media.

Tak hanya kemurnian dan kejernihan mata air dengan sederet misterinya, hingga menspirik Gubernur Ganjar Pranowo membawanya ke Ibukota Negara (IKN) Nusantarai, disatukan dengan air se Indonesia dalam Kendi Nusantara.

Pertapaan Bancolono yang diyakini petilasan Prabu Brawijaya V, Raja Majapahit terakir di Gunung Lawu, selain masih diyakini masyarakat sebagai tempat yang kental aura spiritualnya dan masih disakralkan hingga saat ini.

Baca Juga: Melacak Jejak Presiden SBY di Pertapaan Bancolono Gunung Lawu

Pertapaan Bancolono, terletak di bawah jembatan tapal batas dua Kabupaten sekaligus merupakan dua Provinsi. Tepatnya Kabupaten Karanganyar (Jawa Tengah), satunya lagi Kabupaten Magetan (Jawa Timur).

Sebagaimana puluhan petilasan Prabu Brawijaya V lainnya, di lereng Gunung Lawu dan sepanjang jalur pendakian hingga puncak gunung berapi purba yang disebut juga ‘pusering jagad’ ini.

Pertapaan Bancolono yang berada di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, disebutkan masyarakat setempat masih ditunggui dua makhluk astral.

Baca Juga: Pertapaan Bancolono, Jejak Brawijaya V Tempat Laku Spiritual Presiden

Terkait keberadaan penunggu tidak kasat mata ini, setidaknya sebagaimana diceritakan Amran Guaning Marjuki Perangkat Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x