Dikira Mainan, Inilah Kronologi Balita 1,5 Tahun Tewas Digigit Ular

- 20 Maret 2022, 05:05 WIB
Ular hijau ekor merah atau trimeresurus insularis, masyarakat menyebutnya gadung luwuk
Ular hijau ekor merah atau trimeresurus insularis, masyarakat menyebutnya gadung luwuk /Ilustrasi tangkapan media/

KARANGANYARNEWS – Memilukan, Balita berusia 1,5 tahun tewas digigit ular hijau ekor merah atau trimeresurus insularis yang dikiranya mainan.  

Balita berinisial MG putri Kepala Desa (Kades) Pereng, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, ini sempat mendapat pertolongan medis di dua rumah sakit. Namun demikian, nyawanya tak terselamatkan.

Beberapa tetangga korban menyebutkan, putri Sriyanto (Kades Pereng) tadi sempat dirawat di rumah sakit tiga hari. MG digigit ular Selasa, 15 Maret 2022 pukul 14.00 WIB dan meninggal dunia Kamis 17 Maret 2022.

Baca Juga: Pecinta Ular asal Klaten Anaas Myhtazululum Meninggal Digigit Ular Putih

Dijelaskan, Selasa siang yang naas itu MG bermain di dekat rak sepatu yang ditaruh di teras rumahnya. Diduga saat tengah bermain, Balita 1,5 tahun ini melihat ular hijau ekor merah di rak sepatu.

Mengetahui benda berwarna hijau cerah berhias merah kehitaman di ekornya, dia mengira mainan baru diperuntukannya. Terdorong ketertarikan dan keingintahunya, Balita itu pun mendekati dan berusaha memegangnya.

Sesaat kemudia, terdengar MG yang bermain di teras rumah sendiri menangis. Kakeknya yang mendekati, mengaku mengetahui cucunya digigit ular pada lengan kanannya.

  Baca Juga: Belum Ada Antiracun Ular Putih Papua, Begini Kronologi Lengkap Meninggalnya Anaas Exalos Indonesia

Mengetahui keselamatan MG terancam, saat itu juga dilarikan ke Puskesmas Mojogedang. Namun, karena tidak ada dokter jaga MG dibawa ke poliklinik di kecamatan yang sama.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x