Misteri Jejak Presiden SBY di Pertapaan Bancolono Gunung Lawu

- 17 Maret 2022, 16:53 WIB
Pertapaan Bancolono Gunung Lawu yang berada di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah
Pertapaan Bancolono Gunung Lawu yang berada di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah /Tangkapan YaoTube/

KARANGANYARNEWS - Tak hanya elok eksotik dan kesejukan alamnya, Gunung Lawu juga masih menyimpan ribuan misteri yang hingga saat ini belum terungkap.

Salah satu diantaranya, Pertapaan Bancalono yang belakangan hari viral berbagai konten media sosial, gegara airnya dibawa Gubernur Ganjar Pranomo ke Ibukota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, untuk disatukan dalam Kendi Nusantara.

Pertapaan Bancolono yang diyakini petilasan Prabu Brawijaya V, berada di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Tepatnya di bawah jembatan Bancolono, tapal batas Provini  Jawa Tengah-Jawa Timur.

Baca Juga: Tanah dan Airnya Diusung ke IKN, Inilah Misteri Keramatnya Gunung Tidar

Tak hanya warga lereng Gunung Lawu yang berada di dua Provinsi tadi, masyarakat dari luar Pulau Jawa pun masih banyak yang meyakini kesakralan dan misteri aura spiritual positif yang menyelimuti Pertapaan Bancolono.

Amran Guaning Marjuki, salah satu staf Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu menyebutkan, hingga kini masih banyak masyarakat dari berbagai wilayah datang ke Pertapaan Bancalono.

Disebutkan, mereka yang mendatangi tempat laku spiritual reliqius di lereng Gunung Lawu ini, beragam latar belakang kehidupannya. Termasuk diantaranya, dia katakana para pejabat tinggi negara maupun wakil rakyat.

Baca Juga: Tanah dan Airnya Diusung ke IKN, Inilah Misteri Keramatnya Gunung Tidar

“Bahkan, para presiden RI pun datang di Pertapaan Bancolono yang diyakini sebagai petilasan Raja Majapahit terakir Prabu Brawijaya V,” kata Arman kepada awak media yang menemuinya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x