April, Penentuan Juara Liga Inggris 2021/2022, Man City atau Liverpool?

- 3 April 2022, 20:47 WIB
Penjaga gawang Caoimhin Kelleher, menjadi pahlawan Liverpool dalam final Piala Liga, Senin (28/2/2022)
Penjaga gawang Caoimhin Kelleher, menjadi pahlawan Liverpool dalam final Piala Liga, Senin (28/2/2022) /Reuters/


KARANGANYARNEWS-Liga Inggris 2021/2022 masih bersisa tujuh pertandingan lagi dalam tujuh pekan atau diperkirakan baru akan selesai Bulan Juli mendatang.

Namun siapa yang menjadi juara Liga Primer bisa dilihat pada Bulan April ini. Tepatnya tanggal 10, dimana akan saling berhadapan antara Manchester City dengan Liverpool.

Di pekan 31, The Citizenz kini berada di puncak klasemen, mengemas 73 poin dari 30 pertandingan. Tiga poin terakhir didapat dari kemenangan atas Burnley dengan skir 2-0, Sabtu (2/4/2022) malamWIB.

Sedang Liverpool yang membuntuti di urutan kedua klasemen sementara mengemas 72 poin dari 30 poin. Tiga poin terakhir didapat dari kemenangan atas Brendford dengan skor 2-0.

Dengan hanya selisih satu poin, maka pertandingan kedua tim, Man City vs Liverpool pada pekan ke 32, Minggu (10/4/2022) yang bakal menentukan siapa juara Liga Inggris tahun ini. Dengan catatan kedua tim, selalu menang di sisa enam pertandingan.

Jika Man City menang, maka poin menjadi 76 sedang Liverpool tetap 72. Sebaliknya jika Liverpool yang menang maka poin menjadi 75 dan Man City tetap 73 poin.

Sementara Chelsea yang berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 59 poin dari 29 pertandingan tidak mungkin lagi mengejar. Apalagi menjadi juara, kecuali ada keajaiban.

Di pertandingan terakhir, di luar dugaan, Chelsea takluk 1-4 dari Brendford saat bertanding di Stamford Bridge.

Selain di Liga Inggris, antara Man City dan Liverpool juga berebut juara Piala FA dan Liga Champions. Man City punya peluang merebut trible winners tahun ini jika memenangi Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Sementara Liverpool akan merebut quarter winners jika memenangi Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. Sebab sebelumnya, Liverpool sudah memenangi Piala Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x