Mantan Bupati Rina Iriani Kumpulkan Takmir dari 17 Masjid, Ini Maksudnya

- 17 April 2022, 20:45 WIB
Mantan Bupati Rina Iriani dan mantan anggota DPRD Karanganyar Romdloni memberi penjelasan pada wartawan di sela buka bersama dan pembagian zakat di masjid Al Maming II Jaten Karanganyar, Sabtu (16/4/2022).
Mantan Bupati Rina Iriani dan mantan anggota DPRD Karanganyar Romdloni memberi penjelasan pada wartawan di sela buka bersama dan pembagian zakat di masjid Al Maming II Jaten Karanganyar, Sabtu (16/4/2022). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Mantan Bupati Karanganyar dua periode Rina Iriani mengumpulkan seluruh takmir 17 masjid Al Maming yang tersebar di berbagai wilayah di Karanganyar.

Dalam acara buka bersama di masjid Al Maming II Jaten, Sabtu (16/4/2022), Rina mengawali dengan pembagian zakat mal kepada takmir masjid dan juga kaum duafa.

“Pada pertengahan bulan puasa ini, zakat mal saya keluarkan lebih dulu sebelum zakat fitrah. Ini saya berikan pada takmir masjid Al Maming yang ada di 17 kecamatan se Kabupaten Karanganyar," kata Rina.

Tahun tahun sebelumnya, lanjut mantan guru SD itu, biasanya dia yang mendatangi 17 masjid tersebut untuk menitipkan zakat mal. Namun kali ini para takmir yang dikumpulkan, yakni masjid Al Maming Jaten.

Besaran zakat mal yang diberikan masing-masing Rp 1,5 juta per masjid sehingga total senilai Rp 25,5  juta. Selain itu, Rina juga memberi sodakoh bagi sekitar 100 orang dari alokasi zakat mal.

Dalam kesempatan itu, Rina juga mengaku masih aktif menjalin komunikasi dengan para wartawan, tidak terkecuali dengan wartawan yang aktif meliput ketika dirinya masih menjabat Bupati Karanganyar.

Menurut dia, hubungan baik dengan semua orang, termasuk para wartawan, bisa menjadi hikmah pentingnya menjalin silaturahmi dan berbagi.

“Dalam Al Quran disebutkan, sodakoh infak menyelamatkan kita semua dan sejatinya harta yang disodakohkan itu tidak akan berkurang dan membuat miskin tetapi justru malah bertambah,” kata Rina.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x