576 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran Di Karanganyar, Kapolres : Tidak akan ada Penyekatan Jalan

- 22 April 2022, 16:15 WIB
Apel gelar pasukan pengamanan mudik dan libur Lebaran di alun-alun Karanganyar, Jumat (22/4/2022).
Apel gelar pasukan pengamanan mudik dan libur Lebaran di alun-alun Karanganyar, Jumat (22/4/2022). /Humas Polrestas Surakarta/

KARANGANYARNEWS-Ada 8 pos pengamanan, pos pelayanan dan satu pos terpadu dan ditambah pos bayangan di tempat-tempat wisata khususnya di Tawangmangu, serta relawan yang akan bertugas menjaga di lintasan rawan saat mudik Lebaran dan libur Lebaran di Karanganyar.

Itu dikatakan Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo usai apel gelar pasukan di alun-alun yang dipimpin Bupati Juliyatmono bersama Kapolres dan Komandan Kodim Karanganyar, Jumat (22/4/2022).

"Sebanyak 576 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan mudik lebaran, terdiri dari polisi, TNI, Dinas Perhubungan, Senkom, Orari, Rapi, dan Pramuka yang akan bertugas mulai 29 April sampai 9 Mei," kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu, pihaknya berjanji tidak akan ada penyekatan dan pemeriksaan terhadap pemudik, termasuk di exit tol. "Kita hanya sekadar menanyakan sudah booster atau belum, karena dihimbau yang mudik sudah menjalani vaksinasi lengkap," kata AKBP Danang Kuswoyo.

Bupati Juliyatmono menambahkan, meski tidak ada pemeriksaan dan penyekatan, pemudik tetap dianjurkan menjaga diri. Kalau perlu vaksinasi, pemerintah sudah menyediakan, termasuk vaksinasi booster. Pihaknya menghimbau, berlebaranlah dengan sehat.

"Justru pengelola wisata harus ikut menjaga. Pengelola wisata jangan ikut bereuphoria memberi keleluasaan sebebas-bebasnya pada pengunjung."

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x