Pantau Tawangmangu, Bupati dan Kapolres Karanganyar Naik Trail

- 5 Mei 2022, 20:51 WIB
Rombongan Bupati, Kapolres, dan Forkompinda Karanganyar memantau situasi terkini kawasan wisata Tawangmangu, Kamis (5/5/2022).
Rombongan Bupati, Kapolres, dan Forkompinda Karanganyar memantau situasi terkini kawasan wisata Tawangmangu, Kamis (5/5/2022). /Humas Polres Karanganyar/


KARANGANYARNEWS-Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo serta Forkompinda memantau kawasan wisata Tawangmangu, Kamis (5/4/2022).

Bersama sama, mereka berkeliling naik motor trail untuk memgetahui secara langsung situasi sejumlah destinasi wisata yang berlokasi di kawasan Gunung Lawu itu.

“Alhamdullilah, pantauan kami hingga ke pedalaman Tawangmangu terlihat lancar meski arus lalu-lintas padat merayap tapi tidak ada kemacetan,” kata bupati.

Menurut Juliyatmono,  lancarnya arus lalu lintas di kawasan wisata itu tak lepas dari peran anggota polisi dan petugas dinas perhubungan yang melakukan rekayasa lalu lintas.

Menutut dia, kelancaran lalu lintas akan membawa efek positif, yakni peningkatan gairah kunjungan wisata, karena pengunjung tidak trauma terjebak kemacetan.

“Ini luar biasa lalu-lintas padat merayap tapi tidak ada kemacetan, situasi seperti inilah yang dikehendaki wisatawan yakni tidak terjebak macet,” tandasnya.

Di kesempatan itu, Bupati Karanganyar dan para pejabat Forkompinda menyempatkan membeli produk makanan lokal. Tujuannya untuk mendorong warga mencintai produk lokal.

Sementara itu Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo mengatakan, upaya Dikyasa sudah dipersiapkan matang sehingga walau lalu lintas padat merayap, tapi tetap lancar tak ada kemacetan.

Menurut Kapolres Karanganyar, salah satu kiat strateginya adalah himbauan kepada masyarakat agar lebih pagi masuk Tawangmangu karena jika siang hari lalu lintas sudah padat.

"Kami berterima kasih atas ketaatan masyarakat sehingga semua berjalan lancar aman tanpa macet dan terkendali," AKBP Danang Kuswoyo.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x