7 Makanan Sehat yang Baik untuk Jantung, Nomor 3 Bisa Usir Kolesterol Jahat

- 28 Januari 2022, 07:35 WIB
Sebagian dari kita memilih menerapkan pola hidup sehat, baik dengan olahraga maupun mengonsumsi makanan sehat demi menjaga kesehatan jantung. (Foto: Pixabay/Shirley810)
Sebagian dari kita memilih menerapkan pola hidup sehat, baik dengan olahraga maupun mengonsumsi makanan sehat demi menjaga kesehatan jantung. (Foto: Pixabay/Shirley810) /

KARANGANYARNEWS - Makanan Sehat yang Baik untuk Jantung. Setiap orang pastinya ingin punya jantung sehat. Hal ini cukup beralasan sebab organ tersebut punya peran vital dalam menjaga kelangsungan hidup seseorang.

Tak heran jika akhirnya sebagian dari kita memilih menerapkan pola hidup sehat, baik dengan olahraga maupun mengonsumsi makanan sehat demi menjaga kesehatan jantung.

Bicara tentang makanan sehat, sejatinya ada banyak jenis makanan yang baik untuk jantung, terutama mengandung fitonutrien.

Baca Juga: 7 Cara Perawatan Bayi Baru Lahir, Ibu Muda Perlu Tahu!

Senyawa ini terkandung dalam sayur dan buah. Secara alami, fitonutrien bermanfaat menyehatkan jantung dan membantunya bekerja secara optimal.

Setidaknya ada tujuh jenis makanan dengan kandungan fitonutrien yang baik untuk kesehatan jantung, yakni anggur, kacang, apel, biji-bijian utuh, teh hijau, buah beri, bawang putih, dan alpukat. Berikut penjelasan lengkapnya.

  1. Anggur

Salah satu manfaat mengonsumsi anggur, buah ini mampu mendukung kesehatan tubuh. Selain bisa mencegah penyakit jantung, makan buah anggur juga dapat menekan hipertensi.

Hal itu karena jenis buah ini punya kandungan serat dan flavonoid yang baik guna mencegah kerusakan jantung.

Baca Juga: 45 Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya, Keren sekaligus Populer 2022

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x