3 Jenis Kopi Asli Indonesia yang Mendunia, Mana Favoritmu?

- 23 Maret 2022, 00:51 WIB
Indonesia cukup terkenal dengan komoditas kopi. Setidaknya ada tiga jenis kopi asli Indonesia yang  telah mendunia. (Foto: Pixabay/PhotoMIX-Company)
Indonesia cukup terkenal dengan komoditas kopi. Setidaknya ada tiga jenis kopi asli Indonesia yang telah mendunia. (Foto: Pixabay/PhotoMIX-Company) /

KARANGANYARNEWS – Nongkrong sambil ngopi belakangan menjadi gaya hidup kalangan muda Indonesia. Ya, minuman berkafein ini tak bisa dimungkiri telah menjadi favorit banyak orang.

Seperti diketahui, kopi begitu disukai lantaran bisa meningkatkan energi dan menghilangkan kantuk ketika tengah beraktivitas.

Ngomongin soal kopi, kamu tahu nggak sih Gengs jika kopi Indonesia cukup diminati warga mancanegara. Setidaknya ada tiga jenis kopi asli Indonesia yang sudah mendunia.

Apa saja itu? Berikut ulasannya dilansir dari PMJ News, Rabu, 23 Maret 2022.

  1. Kopi Arabika Toraja

Kopi Toraja jadi incaran utama untuk dikirim ke luar negeri, khususnya Jepang dan Amerika.

Karakteristik kopi asal Toraja ini after taste-nya terasa pahit. Rasa pahit dari biji kopi yang tumbuh di tanah Sulawesi ini akan dirasakan ketika awal dan akan hilang dalam satu kali teguk saja.

Sama dengan jenis kopi asal Sulawesi lainnya, kopi Toraja memiliki ciri khas rasa dan aroma earthy, seperti aroma tanah bercampur hutan.

  1. Kopi Arabika Kintamani, Bali

Selanjutnya, ada kopi Kintamani yang memiliki rasa unik, terdiri atas asam citrus dengan kombinasi aroma wangi bunga.

Tingkat kekentalan dan keasaman dari kopi ini pun masih berada di tingkat sedang, jadi masih aman untuk dikonsumsi.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x