Sosis Solo, Sekali Lheb Langsung Ketagihan, Ini Resepnya

- 16 April 2022, 22:36 WIB
Sosis Solo.
Sosis Solo. /Sajian Sedap

KARANGANYARNEWS – Di tengah menjamurnya jajanan kekinian, makanan lokal tradisional khas daerah tetap  menjadi  favorit. Salah satunya adalah sosis Solo.

Camilan ini mirip lumpia Semarang, ata risoles. Hanya saja, tekstur lumpia Solo lebih lembut. Rasanya perpaduan manis gurih lezat khas kuliner Solo.

Berbeda dengan sosis pada umumnya, sosis Solo terbuat dari dadar tipis yang kemudian diisi daging ataupun ayam cincang.

Baca Juga: Kastengel Selimut Salju,  Rasanya Mewah, Begini Cara Bikinnya

Cara membuatnya bagian sosis Solo memang mirip dengan pembuatan kulit risoles. Namun, sosis solo menggunakan kulit yang lebih lembut

Sosis Solo kerap disajikan saat acara-acara spesial, bisa juga sebagai panaganan pendamping makanan soto, serta timlo atau teman ngeteh.

Sosis Solo biasanya disajiakan dalam dua cara, yaitu dengan cara digoreng dan dikukus. Keduanya sama-sama enak, tergantung selera. Semuanya dilengkapi dengan cocolan saus atau cukup cabai rawit sebagai lalapan.

Baca Juga: Resep Kue Lidah Kucing Pelangi, Rasanya Meriah Seperti Lebaran

Sayangnya, sosis Solo ini tidak mudah ditemukan diluar kota Solo dan sekitarnya. Padahal, penganan yang satu ini bisa bikin kesengsem. Sekali lheb langsung jatuh cinta. Sosis Solo cocok juga disajikan sebagai camilan lebaran.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x