Mudik Lebaran, Ini 4 Kota Surga Kuliner di Jawa Tengah

- 29 April 2022, 01:48 WIB
Kota Solo juga sangat terkenal kulinernya seperti sate buntel, sate kambing, nasi liwet, selat Solo, tengkleng, dan lainnya
Kota Solo juga sangat terkenal kulinernya seperti sate buntel, sate kambing, nasi liwet, selat Solo, tengkleng, dan lainnya /dok tokopedia/

KARANGANYARNEWS - Kalau mudik, paling asyik lewat daerah-daerah yang punya kekhasan dalam hal kuliner. Sejenak berhenti untuk sekedar melemaskan otot-otot kaki, latihan peregangan ataupun menghilangkan lelah, setelah berjam-jam berada di belakang kemudi.

Nah kota-kota di Jawa Tengah, seringkali menjadi kota tujuan para pemudik, baik pemudik yang tinggal di Jakarta, Jawa Barat ataupun Jawa Tengah. Namun tak sedikit pula perantau melakukan perjalanan darat melalui kota-kota ini, menuju kampung halaman.

Sekedar duduk-duduk atau tiduran di rest area, sebenarnya tak masalah. Tapi rasanya kurang afdol, kalau tidak dilengkapi dengan mampir ke tempat kondangnya.

Baca Juga: Mudik Lebaran, Ini Kuliner Khas 9 Kota di Jawa Timur Siap Manjakan Lidah

Sia-sia rasanya kalau hanya sekedar lewat, tanpa mengenal sedikit pun kota yang disinggahi.

Karena itu, tak ada salahnya jika merasakan destinasi di kota-kota itu, baik destinasi wisata ataupun destinasi kuliner.

Apalagi jika tempat makan itu legendaris, yang selalu laris, bahkan selalu jadi sasaran artis.

Bicara destinasi kuliner, ada banyak kearifan lokal yang merupakan makanan khas, dengan sejuta rasa yang tak terlupakan.

Baca Juga: Resep Opor Ayam Ketupat Lezat untuk Menu Lebaran, Dijamin Nagih!

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x