Resep Bakmi Goreng Rumahan ala Restoran China, Keluarga Pasti Suka

- 4 Juni 2022, 08:05 WIB
Bakmi Goreng ala  Restoran China
Bakmi Goreng ala Restoran China /resepistimewa

KARANGANYARNEWS – Siapa yang tidak tahu olahan bakmi, termasuk bakmi jawa dan mie ayam. Menu ini tentu sudah sangat populer dan banyak penggemarnya.

Tidak heran jika warung bakmi Jawa dan mie ayam mudah ditemukan di berbagai daerah, baik kota kecil hingga kota-kota besar. Rasanya enak, dan terutama harganya murah dan sukup mengenyangkan.

Bakmi Jawa sendiri diolah dari bahan mi kuning dengan campuran bumbu tumis khas beraroma sedap. Bumbu-bumbu ini antara lain bawang putih, lada, garam, dan kemiri dengan tambahan sedikit air kaldu ayam.

Baca Juga: Resep Bakmi Goreng Pete, Dijamin Enak Sampai Suapan Terakhir

Dalam perkembangannya, bakmi Jawa ini pun dilengkapi dengan tambahan lain seperti sayur kol, daun bawang, seledri, tomat, campuran telur, daging ayam, hingga seafood. Berbagai tambahan ini bakmi Jawa semakin lengkap dan nikmat.

Sedangkan mie ayam merupakan salah satu jajanan paling digemari berbagai kalangan. Tidak heran di manapun banyak ditemukan warung-warng mie ayam. Apalagi rasnaya lezat dan harganya sangat terjangkau.

Cara membuat olahan bakmi dan mie ayam pun mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Berikut ini resep bakmi Jawa termasuk mie ayam lengkap yang rasanya tidak kalah dengan warung dan rumah makan kondang. Chekidot!

Baca Juga: Resep Bakmi  Goreng Makassar alias Mie Titi yang Gurihnya Juara Banget

Bakmi Goreng Rumahan ala Restoran China

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x