Resep Telur Ceplok Asam Manis, Makan Siang Jadi Semangat

- 12 Juni 2022, 13:59 WIB
Telur Ceplok Asam Manis.
Telur Ceplok Asam Manis. /Cookpad

KARANGANYARNEWS - Telur merupakan salah satu bahan makanan yang populer, dan menjadi santapan sehari-hari. Setiap rumah pun biasanya mempunyai stok.

Jangan sepelekan, telur memiliki kandungan tinggi nutrisi dan banyak protein. Berbagai  nutrisi dalam telur juga bermanfaat bagi kesehatan jantung, mata, kulit, dan isa membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, rasanya yang enak dan mudah dimasak menjadikan telur makanan favorit. Telur telur mudah dikreasikan menjadi beragam masakan.

Baca Juga: Resep Telur Ceplok Bumbu Pesmol, Enaknya Kebangetan

Mulai masakan tradisional hingga modern dan kekinian. Mulai dari resep yang mudah sampai yang rumit telur selalu menjadi makanan lezat.

Jika ingin yang mudah tinggal goreng, bisa dadar atau telur ceplok, sudah bisa menjadi lauk yang nikmat. Dengan tambahan sambal dan kecap makan siang pun sudah istimewa.

Namun, setiap hari makan telur dadar atau ceplok mata sapi tentu bosan. Karena itu perlu variasi menu. Apalagi variasi resep olahan telur sangat banyak. Cara membuat pun mudah dan hasilnya lezat.

Baca Juga: Resep Telur Goreng Kecap, Makan Siang Bakal Nambah

Ada olahan telur tradisional, seperti rendang, telur coklat, dan pindang telur. Ada juga menu kekinian yang memadukan dengan bahan-bahan lain, seperti saus, keju, dan bahan lainnya.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x