Renungan Harian Kristen - Sumber Hikmat, Mengubah Tahanan Jadi Raja

- 23 Juni 2022, 20:10 WIB
Firman Tuhan membuat kita mengenal hikmat Tuhan
Firman Tuhan membuat kita mengenal hikmat Tuhan /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Pentingnya Mempertahankan Jam Doa

2 Korintus 3:17  Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.

Bukan karena menjadi anak emas Yakub (Kejadian 37:3) atau karena menjadi orang kepercayaan Potifar (Kejadian 39:4) atau karena menjadi kesayangan Kepala Penjara (Kejadian 39:21), Yusuf dapat menjadi penguasa di Mesir. Yusuf diangkat menjadi penguasa di Mesir semata-mata hanya karena ia dipenuhi Roh Allah (Kejadian 41:38). 

Penyertaan Roh Allah atau Roh Kudus yang memberi hikmat kepada Yusuf, sehingga ia yang tadinya seorang tahanan menjadi penguasa yang sangat berpengaruh di dunia saat itu (Kejadian 41:57). 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Kunci Melihat Kuasa Allah : Bangun Kehidupan Doa Puasa Berkualitas

Mungkin penjara kita saat ini berbeda  yang dialami Yusuf. Mungkin kita terpenjara dalam kemiskinan, kekurangan atau hutang yang entah kapan bisa lunas.

Hari ini Roh Kudus mengingatkan kita, ketika kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi, saat itulah Roh Allah atau Roh Kudus masuk di dalam hidup kita. Dan Roh Allah yang ada dalam hidup kita, sama dengan Roh Allah yang menyertai Yusuf. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x