Weton Sabtu Pahing: Inilah Derasnya Limpahan Rejeki Dibalik Misteri Cakra Mahkota Jantung

- 12 November 2022, 20:05 WIB
Inilah derasnya limpahan rejeki weton Sabtu Pahing, dibalik misteri cakra mahkota dan cakra jantung menurut hitungan dalam Primbon Jawa
Inilah derasnya limpahan rejeki weton Sabtu Pahing, dibalik misteri cakra mahkota dan cakra jantung menurut hitungan dalam Primbon Jawa /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Inilah derasnya limpahan rejeki weton Sabtu Pahing, dibalik misteri cakra mahkota dan cakra jantung menurut Primbon Jawa.

Perhitungan neptu weton berdasar rumus logika matematik dalam Primbon Jawa, hingga sekarang masih diyakini akurasinya oleh sebagian masyarakat, terutama yang berlatar adat tradisi dan budaya Jawa untuk mendeteksi berbagai aspek kehidupan.

Baik terkait watak atau karakter kepribadian seseorang, kesesuaian karir profesi, pasang surutnya aliran rejeki maupun kecocokan ikatan tali cinta atau jodoh pinasti sesuai neptu weton atau hari pasaran kelahirannya.

Baca Juga: Terestimewa, Weton Sabtu Kliwon: Inilah Misteri Dibalik Khodam Cakra Mahkota Pelindungnya

Hitungan rumus logika matematik dalam Primbon Jawa, didasarkan lambang bilangan masing-masing hari pasaran yang sering disebut juga saptawara dan pancawara.

“Saptawara terdiri tujuh hari masing-masing hari Ahad (Minggu), Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu. Sementara pncawara terdiri lima pasaran masing-masing Legi, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon,” terang Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu.

Menurut Primbon Jawa, neptu weton Sabtu Pahing adalah kombinasi dari cakra mahkota dengan cakra jantung, pertemuan dari elemen tanah dengan api.

Baca Juga: Inilah Sederet Keistimewaan Weton Sabtu Kliwon, Dibalik Misteri Lakune Bumi

Karena pertemuan cakra mahkota dari satu sudut pandang, Primbon Jawa, neptu weton Sabtu Pahing adalah seorang penarik limpahan rejeki atau jabatan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x