Weton Sabtu Pahing: Inilah Keistimewaan Dibalik Misteri Khodam Macan Kumbang Pelindungnya

- 17 Desember 2022, 07:05 WIB
Misteri dibalik Khodam Macan Kumbang yang melindungi neptu weton Sabtu Pahing, menurut Primbon Jawa
Misteri dibalik Khodam Macan Kumbang yang melindungi neptu weton Sabtu Pahing, menurut Primbon Jawa /Ilustrasi Pixabay/ Katerinavulcova/

KARANGANYARNEWS – Pemilik lambang bilangan tertinggi diantara 35 neptu weton lainnya, inilah sederet keistimewaan dan kemuliaan kelahiran Sabtu Pahing menurut Primbon Jawa.

Neptu weton Sabtu Pahing, menurut Primbon Jawa berbakat menjadi pemimpin yang berwibawa, disegani, penuh karismatik dan melindungi serta ngayomi.

Inilah misteri dibalik keistimewaan serta kemuliaan Khodam Macan Kumbang yang mendampingi sekaligus melindungi kelahiran Sabtu Pahing, menurut hitungan rumus logika matematik dalam Primbon Jawa. 

Baca Juga: Weton Jumat Legi Tak Berjodoh Jumat Wage, Inilah Sederet Kesialan Dibalik Misteri Lebu Ketiup Angin

Menurut Primbon Jawa, setiap neptu weton kelahiran dikarunia Khodam yang mendampinginya sekaligus melindungi kehidupannya  semenjak dia terlahir ke dunia.

Neptu weton Sabtu Pahing, contohnya. Berdasar hitungan rumus logika matematik dalam Primbon Jawa dikaruniai Khodam Macan Kumbang yang mendampingi dan melindungi kehidupannya.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung dan atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Dalam tradisi spiritual masyarakat Jawa, Khodam lebih populer disebut Perewangan.

Baca Juga: Pilih Salah Satu, Weton Jumat Legi Inilah Karir Profesi Paling melimpah Rejeki Teruntukmu

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x