Keistimewaan daan Kemuliaan Weton Senin Pahing, Dibalik 3 Khodam Pelindungnya

- 12 Desember 2022, 07:05 WIB
Singa Alamalakut, satu diantara misteri tiga Khodam yang melindungi dan mendampingi neptu weton Senin Pahing menurut Primbon Jawa
Singa Alamalakut, satu diantara misteri tiga Khodam yang melindungi dan mendampingi neptu weton Senin Pahing menurut Primbon Jawa /Ilustrai/ Pixabay Ianza/

KARANGANYARNEWS – Dilindungi 3 Khodam, inilah misteri keistimewaan sekaligus kemuliaan neptu weton Senin Pahing menurut hitungan logika matematik Primbon Jawa.

Disebutkan dalam Primbon Jawa 3 Khodam yang melindungi neptu weton Senin Pahing masing-masing Khodam Singa Almalakut, Khodam Naga Sakilat dan Khodam Gelang Alaskir.

Ingin tahu keistimewaan sekaligus kemuliaan 3 Khodam yang menaungi kelahiran neptu weton atau hari pasaran Senin Pahing tadi? Berikut, penjelasan lengkapnya.

Baca Juga: Misteri Khodam Cakra Mahkota Bumi, Dibalik Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono

Sebagian besar masyarakat mengkait-kaitkan Khodam dengan hal-hal yang berbau mistis, klenik, tahayul dan lain sebagainya. Menurut etimologi Khodam dari kosa kata bahasa Arab yang artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang.

Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual reliqius budaya Jawa Khodam dianggap dan disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Baca Juga: Inilah Jawabnya, Kenapa Neptu Weton Pernikahan Kaesang-Erina Berselimut Misteri Ringin Sungsang?

“Semisal trauma psikolos, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya,” terang penulis buku ‘Horoskop Jawa Melenial’ tadi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x