Wajib Tahu dan Dicatat: 12 Hari Keberuntungan Kelahiran Weton Kamis Pahing, Menurut Primbon Jawa

- 10 Mei 2023, 13:05 WIB
Simbul angka masing-masing hari pasaran dan jumlah lambang bilangannya, menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa
Simbul angka masing-masing hari pasaran dan jumlah lambang bilangannya, menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari pasaran atau neptu weton kelahiran seseorang, disebutkan dalam Primbon Jawa memiliki hari keberuntungan dan dan hari nahas atau kesialan dalam kehidupannya. Demikian juga teruntuk kelahiran neptu weton atau hari pasaran Kamis Pahing ditemukan (12) hari keberuntungan  yang menaungi hidup dan kehidupannya.

 

Menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa, hari pasaran atau neptu weton apa saja yang termasuk hari keberuntungan teruntuk kelahiran Kamis Pahing yang berlambang bilangan (17)?

Primbon Jawa yang bersumber ilmu pawukon atau perhitungan penanggalan tahun Jawa ciptaan Sultan Agung Hanyokrokusumo, membagi dan membedakan menjadi 35  neptu weton atau hari pasaran.

 Baca Juga: 7 Karir Profesi Kelahiran Weton Kamis Pahing: Pilih Salah Satu, Dijamin Hidup Bergelimang Harta

“Berdasarkan jumlah lambang bilangan yang didapat dari hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa itulah, kita mendeteksi mendeteksi hari keberuntungan dan puncak kejayaan seseorang,” terang praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu.

Dalam mitologi, adat tradisi maupun budaya masyarakat Jawa perhitungan hari keberuntungan masing-masing neptu weton kelahirannya ini tidak sekedar untuk diketahui.

Saptawara dan Pancawara

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x