Catat dan Waspadai: Tingginya Emosi Kelahiran Weton Jumat Pahing, Dibalik Misteri Khodam Harimau

- 25 Mei 2023, 15:05 WIB
Kelahiran neptu weton Jumat Pahing, waspadai. Inilah tingginya emosi dan amarah, dibalik Khodam Harimau menurut Primbon Jawa
Kelahiran neptu weton Jumat Pahing, waspadai. Inilah tingginya emosi dan amarah, dibalik Khodam Harimau menurut Primbon Jawa /Ilustrasi/ Waldemar/Unsplash.com

KARANGANYARNEWS - Setiap hari kelahiran seseorang, didampingi dan dilindungi Khodam sepanjang kehidupannya. Kelahiran neptu weton Jumat pahing, menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa, didampingi dan dilindungi Khodam Harimau.

 

Sebagaimana Khodam lainnya yang mendampingi dan melindungi kehidupan setiap manusia, kecuali memiliki karakteristik misteri aura spiritual posotif Khodam Harimau juga beraura spiritual negatif.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab. Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus seseorang.

 Baca Juga: Kelahiran Weton Jumat Pahing: Jangan Salah Pilih, Inilah Karir Profesi Peraih Bahtera Rumah Tangga

Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Misteri Khodam Harimau

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x