Bergelimang Harta dan Kharismatik: Kelahiran Weton Minggu Pon, Dibalik Misteri Khodam Raden Kian Santang

- 10 Juni 2023, 08:05 WIB
Khodam Raden Kian Santang yang mendampingi kelahiran Minggu Pon, menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa
Khodam Raden Kian Santang yang mendampingi kelahiran Minggu Pon, menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa /Ilustrasi/ Tangkapan Layar MNCTV/Tangkapan layar IG

KARANGANYARNEWS –  Sarat keistimewaan dan kemuliaan sepanjang hidupnya, kelahiran hari pasaran atau neptu weton Minggu Pon yang memiliki jumlah lambang bilangan (12),  menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa, didampingi dan dilindungi misteri Khodam Raden Kian Santang penguasa Tanah Pasundan di jaman kejayaan kerajaan Nusantara.

 

Sebagaimana disebutkan dalam Primbon Jawa, setiap neptu weton kelahiran dikarunia Khodam yang mendampingi sekaligus melindungi sepanjang kehidupannya. Kelahiran neptu weton Minggu Pon, dikarunia Khodam Raden Kian Santang.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

 Baca Juga: Ditaqdirkan Kaya Raya Tajir Melintir: Nasib Keberuntungan Kelahiran Weton Sabtu Pahing, Menurut Primbon Jawa

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung dan atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Dalam tradisi spiritual masyarakat Jawa, Khodam lebih populer disebut Perewangan.

“Aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang mendampingi dan melindungi manusia semenjak terlahir ke dunia,” kata Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu.

Jumlah Lambang Bilangan

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x