Dibalik Misteri Khodam Eyang Semar: Weton Selasa Wage Berjiwa Pemimpin Kharismatik Berwibawa dan Berlimpah Har

- 26 Februari 2024, 09:35 WIB
Didampingi misteri Khodam Eyang Semar, menurut Primbon Jawa weton Selasa Wage berjiwa pemimpin kharismatik berwibawa dan berlimpah harta
Didampingi misteri Khodam Eyang Semar, menurut Primbon Jawa weton Selasa Wage berjiwa pemimpin kharismatik berwibawa dan berlimpah harta /Ilustrasi misteri Khodam Eyang Semar/ Mega.sch.id/

KARANGANYARNEWS – Dibalik misteri Khodam Eyang Semar, menurut Primbon Jawa weton Selasa Wage berjiwa pemimpin kharismatik berwibawa dan berlimpah harta sepanjang kehidupannya.

Setiap neptu weton atau hari pasaran kelahiran seseorang, didampingi dan dinaungi misteri Khodam sepanjang kehidupannya. Kelahiran weton Selasa Wage, didampingi misteri Khodam Eyang Semar atau Kiai Bodronoyo.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab yang artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus.

 Baca Juga: Bertabur Harta dan Samawa: 7 Jodoh Weton Selasa Wage, Menurut Primbon Jawa

Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

 

Misteri Khodam Eyang Semar

“Semisal trauma psikolos, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya,” terang penulis buku ‘Horoskop Jawa Melenial’ tadi.

 Baca Juga: Pilih BUMN atau Perusahaan Suwasta? Karir Profesi Terhoki Weton Senin Pon

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x