Rela Mati Demi Harga Diri: Weton Jumat Pahing, Dibalik Misteri Khodam Harimau

- 29 Februari 2024, 10:05 WIB
Wajib tahu, dicatat dan waspadai. Dibalik misteri Khodam Harimau, menurut Primbon Jawa, weton Jumat Pahing rela mati demi harga diri
Wajib tahu, dicatat dan waspadai. Dibalik misteri Khodam Harimau, menurut Primbon Jawa, weton Jumat Pahing rela mati demi harga diri /Ilustrasi/ Antara Foto/

KARANGANYARNEWS – Wajib tahu, dicatat dan diwaspadai. Dibalik misteri Khodam Harimau, weton Jumat Pahing menurut Primbon Jawa rela mati demi harga diri.

Setiap neptu weton atau hari pasaran kelahiran seseorang, didampingi dan dinaungi misteri Khodam sepanjang kehidupannya. Kelahiran weton Jumat pahing, menurut Primbon Jawa, ddampingi misteri Khodam Harimau.

Khodam yang sering dikait-kaitkan dengan hal-hal berbau mistis, menurut etimologinya  dari Bahasa Arab yang berarti pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus.

 Baca Juga: Bertabur Harta Cantik Mempesona: Wanita Weton Kamis Legi, Dibalik Misteri Khodam Nyi Ratu Mustika Kencana

Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

 

Rela Mati Demi Harga Diri

“Semisal trauma psikolos, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya,” terang penulis buku ‘Horoskop Jawa Melenial’ tadi.

 Baca Juga: Tersukses Meraup Limpahan Rejeki: 6 Karir Profesi Terhoki Weton Kamis Legi, Dibalik Misteri Lakune Lintang

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah