Hidup Sultan Tujuh Turunan: Weton Selasa Kliwon, Dibalik Misteri Khodam Kanjeng Ratu Kidul

- 18 Maret 2024, 08:35 WIB
Dibalik misteri Khodam Kanjeng Ratu Kidul, menurut Primbon Jawa weton Selasa Kliwon dikaruniai hidup sultan tujuh turunan
Dibalik misteri Khodam Kanjeng Ratu Kidul, menurut Primbon Jawa weton Selasa Kliwon dikaruniai hidup sultan tujuh turunan /Ilustrasi/ Freepik/freepik

KARANGANYARNEWS – Dibalik misteri Khodam Kanjeng Ratu Kidul, menurut Primbon Jawa weton Selasa Kliwon dikaruniai hidup sultan tujuh turunan.

Setiap hari pasaran atau neptu weton kelahiran seseorang, didampingi dan dinaungi misteri Khodam sepanjang kehidupannya. Kelahiran weton Selasa Kliwon, menurut Primbon Jawa didampingi misteri Khodam Kanjeng Ratu Kidul.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologinya berasal dari Bahasa Arab yang berarti pembantu, penjaga, pelindung dan atau pengawal khusus.

 Baca Juga: 8 Jodoh Weton Minggu Pon: Erat Tali Ikatan Cinta Bertabur Harta dan Samawa

Secara ilmiah, menurut Ki Buyut Lawu Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak lahir, ada juga yang tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

“Semisal trauma psikolos, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya,” terang penulis buku ‘Horoskop Jawa Melenial’ tadi.

 

Hidup Sultan Tujuh Turunan

Sedangkan Khodam yang mendampingi dan melindungi sejak lahir, sebutan dan penamaannya dapat dideteksi dari jumlah lambang bilangan masing-masing neptu weton kelahiran seseorang.

 Baca Juga: Tinggi Sensi Egois dan Ambisius: Karakter Weton Minggu Pon, Dibalik Misteri Bumi Kapetak

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x